u comment i follow

Web browser untuk Facebook

Flock merupakan sebuah web browser baru yang semakin populer belakangan ini, dimana web browser ini dibuat berdasarkan platform Mozilla Firefox dan memiliki fungsi utama untuk mendukung fungsi pada social networking dan fasilitas web 2.0 yang bisa di akses secara langsung dari tampilan utamanya.

Fitur paling menarik adalah ketika penggunanya telah melakukan login pada social network seperti Facebook, maka Flock dapat menyajikan update yang dilakukan oleh teman-teman Anda baik itu untuk status, profile, photo, dan banyak lagi.

Anda dapat mendownloadnya secara gratis lewat http://www.flock.com

Di awal Anda menjalankan Flock, Anda bisa mengakses semua layanan social network dan media service yang didukungnya dengan mengklik [Tools] > [Accounts and Services]. Disebelah kiri akan muncul side bar Account and Service, jika Anda ingin mengakses Facebook klik saja pada [People] > [Facebook]. Lakukan login seperti biasa saat Anda akan melakukan login pada Facebook dengan memasukkan e-mail dan password.

Anda akan masuk pada Facebook dengan tampilan yang sama seperti pada web browser lainnya, hanya saja pada Flock di sebelah kiri Anda akan menemukan sidebar [People] yang berisi update paling akhir dari teman-teman Anda. Di sidebar [People] pula, di bagian atas yang tertera nama Anda, bisa Anda gunakan langsung untuk mengedit status.

Anda juga bisa memilih salah satu teman di sidebar, kemudian klik [Actions] untuk memunculkan beberapa fungsi Facebook yang biasa bisa dilakukan seperti Status Comment, Poke, Message, Wall Post, Share Link, View Profile, Give Gift dan Share Flock. Di sidebar [People] Anda juga bisa mencari teman yang ada dalam friend list Anda dengan mengetikkan seluruh atau sebagian dari namanya pada kolom yang telah disediakan. Sama halnya dengan tren web browser lainnya saat ini, disini Anda juga bisa membuka halaman web lain pada tab yang terpisah dengan klik menu [File] > [New Tab] atau tekan Ctrl+T.

Masih banyak fitur-fitur menarik yang diberikan oleh Flock, makanya segera download dan install di komputermu dan temukan lebih banyak lagi kemudahan dalam bersocial network dengan Facebook.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Web browser untuk Facebook"

Posting Komentar